Friday, December 23, 2011

Tampilan Baru Facebook - Timeline pada Facebook

  5 comments
Tampilan Baru Facebook - Timeline pada Facebook - Tahukan kalian bahwa facebook mempunyai tampilan yang berbeda untuk beberapa user. Tampilan baru facebook yang dikeluarkan ini merupakan fitur yang sangat menarik, karena pemilik account yang menggunakan tampilan baru facebook ini dapat mengetahui history dari status dan komentar mereka yang sudah sangat lama. tampilan baru facebook ini bernama timeline. Beberapa fitur lainya selain mengetahui status dan komentar dari sejak pengguna facebook bergabung juga mempunyai cover pada profilenya, cover ini adalah semacam header atau banner yang dapat diganti-ganti sesuka hati pengguna.

Tampilan baru facebook ini belum dapat dinikmati oleh semua user secata otomatis, entah apa kenapa facebook belum merealisasikanya untuk semua user. Timeline facebook ini hanya bisa digunakan oleh para developers, yaitu orang-orang yang menciptakan atau membuat applikasi pada facebook. Tapi bagi kalian yang ingin mencoba tampilan ini tidak usah khawatir bila kalian tidak bisa membuat aplikasi pada facebook. Kalian cukup mengakalinya sedikit pada pembuatan applikasi facebook dan segera dapat merubah profile menjadi tampilan baru facebook : timeline.


  1. masuk ke Halaman ini, lalu izinkan aplikasi yang terhubung dengan profile.
     
  2. lihat di pojok kanan lalu klik bagian "Create New App"
  3. Masukkan nama aplikasi yang dibuat (terserah apa saja) lalu centang bagian "I agree to the platform privacy policy" kemudian lanjutkan.
  4. Kalian akan di minta verifikasi aplikasi yang akan dibuat menggunakan nomor handphone.

  5. lihat di bagian pojok kiri, klik menu "Open Graph" lalu isi kolom untuk objek aplikasi (terserah apa saja) kemudian klik tombol hjau atau "Get Started".
  6. akan muncul 3 settingan aplikasi , abaikan saja semuanya, klik save.
  7. buka profile kalian dan tampilan baru facebook berupa timeline akan dapat digunakan.

oke selamat mencoba tampilan baru facebook pada profile kalian yang bernama timeline

cara ini ternyata dipakai waktu dulu ketika tampilan ini masih tahap uji coba atau beta version. Sekarang facebook telah mengeluarkan secara resmi dan om iluminati memberikan wasiat dan kalian dapat melihatnya pada postingan cara mudah mendapatkan tampilan facebook baru. 

5 comments :

  1. keren jg yah tampilanya

    ReplyDelete
  2. ayo gan monggo dcoba, enak bisa liat status2 jadul

    ReplyDelete
  3. gan kok gw ga dapet sms2 verifikasi yah

    ReplyDelete
  4. emang agak sulit tuh gan disitu, facebook ga ngasih tw harus pake kode negara atau tidak, monggo gan dicoba masukin kode negaranya

    ReplyDelete
  5. ngapain masih pakai developer??? itu kan dlu pas masa percobaan.

    skrg g usah pakai developer lg. tp tinggal buka www.facebook.com/about/timeline trus klik tombol paling bawah

    ReplyDelete