Wednesday, January 18, 2012

Cara Transfer File HP Android ke PC

  1 comment
Cara Transfer File HP Android ke PC Menggunakan MyPhoneExplorer - Ingin mengkoneksikan HP Android kalian ke PC, ingin mengambil data dari HP, ingin menyimpan foto-foto dari HP ke Komputer, Laptop atau lainya. Banyak cara untuk mentransfer file dari HP Android ke PC.

Tranfer file bisa menggunakan bluetooth, dengan syarat, HP dan PC atau Komputer atau laptop tersebut mempunya device bluetooth. Selain menggunakan Bluetooth juga bisa menggunakan Wifi, dan kabel data. Kabel data adalah cara yang mudah dan tidak sulit untuk mentransfer data. tapi biasanya 3 cara tersebut hanya bisa membaca memory card saja dan tidak membaca internal phone.

Aplikasi bawaan HP android dari samsung seperti kies pun yang bisa membackup nomor telepon dan sms pun tidak diinzinkan untuk mengakses internal phone. nah bagaimana caranya jika kita ingin mengakses internal phone tersebut. Caranya bisa menggunakan MyPhoneExplorer. Software ini bisa digunakan untuk HP android dan Sony Ericson, itu sih sejauh yang saya tahu.

Koneksi Software ini bisa menggunakan Bluetooth, WIFI, atau kabel data. Caranya sangat mudah kalian cukup menginstall Software MyPhoneExplorer yang dapat didownload disini. Setelah didownload install dan jalankan software. Lalu untuk Clientnya kalian harus meninstall aplikasi MyPhoneExplorer Client di HP Android kalian, bisa di download dimarket atau disini. Setalah aplikasi diHP terinstall jalankan dan pilih koneksi yang akan dipilih. Setelah itu sambungkan atau koneksikan Software yang ada di Komputer dan otomatis akan mencari Client yang ada di HP, Jangan lupa menggunakan Kunci agar tidak dimasukin sembarang orang.

oke selamat mencoba Cara Transfer File HP Android ke PC Menggunakan MyPhoneExplorer

1 comment :

  1. Gak bisa buat ngehapus folder di internal memory card Android .... Huft

    ReplyDelete