Tuesday, October 16, 2012

Cara Memasang ClickTag Pada Flash

  No comments
Cara Memasang ClickTag Pada Flash - Kali ini saya akan memberikan tutorial singkat mengenai Cara Memasang ClickTag Pada Flash. Tutorial ini saya dapatkan dari blog om Aldyputra.net. Clicktag digunakan untuk File banner flash untuk menuju ke suatu URL yang dinamis dan tidak disisipi di action script. Pada tutorial ini saya anggap kalian telah mempunyai file flash yang telah jadi. Tutorial Cara Memasang ClickTag Pada Flash ini saya buat untuk mengingat tutorial yang telah saya coba, karena sering lupa. Oke langsung saja.

Cara Memasang ClickTag Pada Flash :
  1. Buka File Flash yang kalian punya lalu buat layer baru diatas semua layer dan beri nama "clicktag" 
  2. Setelah itu pada toolbox piliih "Rectangel Tool" atau tekan "Ctrl+R", Lalu seleksi yang ingin diberi Clicktag

  3. Lalu Pada layer clicktag yang telah diseleksi ubah menjadi symbol dengan cara klik kanan dan pilih "Convert To Symbol" dan Pilih type "Button"

  4. Setelah itu Klik kanan layer clicktag dan pilih "Edit in Place", Maka Layer akan fokus pada layer Clicktag
  5. Pada Timeline Pindahkan Frame dari UP ke HIT

  6. Lalu pindah lagi ke Scene1 dan "klik pada layer clicktag" lalu masukan script dengan menekan "F9"

  7. Akan muncul window Action Script dan ketik Coding Berikut.

on (release) {
if (_root.clickTag.substr(0,5) == "http:") {
getURL(_root.clickTag, "_blank");
}
}


Close windows script tersebut dan tekan ctrl+enter atau publish dan selesailah Cara Memasang ClickTag Pada Flash

No comments :

Post a Comment