Tuesday, November 15, 2011

Upgrade Android 2.3.7 Galaxy mini

  43 comments
Upgrade Android 2.3.7 - Unofficial CM7 by TJ Styleini adalah custom rom yang dibuat oelh TJ Style untuk galaxy mini. Saya akan beritahu bagaimana caranya mengupdate Rom kalian menggunakan Cynogen MOD 7 ini. Saya tidak menanggung segala kerusakan yang terjadi pada HP kalian, mau Ophreak harus berani ambil resiko. Sebelum mulai sebaiknya kalian backup dulu data-data kalian.

yang perlu diketahui, ini menurut om TJ Style :
Working:
  • RIL (Phone & Data)
  • 2D & 3D Acceleration
  • Audio
  • Camera *
  • GPS
  • Wifi
  • Wifi Tether
  • Bluetooth
  • USB Mount
  • SD Card
  • Compcache
  • CPU Set from CM Setting
  • Radio FM **

Not Working:
  • USB Tether (Working with 3rd party app on market)
* Camera: sometime have wrong orientation
** Use Spirit Radio FM App
Download Module cifs.ko.zip dan tun.ko.zip Letakan di  /system/lib/modules/ 

Langkah - langkanya :

  1. Download Odin v4.3.8
  2. Download Tass-Recovery-CWM
  3. Download update-cm-7.1.0-GalaxyMini-KANG-signed-09102011.zip
  4. Update ROM CM 7 RC 5 2
  5. Download TASS.ops

Flash Clockworkod Recovery :
lewati bagian ini jika sudah menginstall CW

  • Download :tass-recovery-cwm.tar
  • Jalankan S5570_Odin Multi Downloader v4.38.exe
  • Pilih TASS.Ops di Pilihan OPS
  • Ceklist  One Package
  • Pilih tass-recovery-cwm.tar di bagian One Package
  • Klik Start dan tunggu sampai Selesai
  • setelah selesai wipe data / factory reset

Flash Cyanogenmod 7 ROM :
  • Download dan copy CM7 ROM ke SD Card
  • Reboot dan masuk ke Recovery Mode
  • Pilih install zip from sd card - choose zip from sd card cari CM7 ROM yang telah diletakan di SDCard - Pilih Yes - Install update
  • Tunggu sampai selesai dan reboot
  • Wipe kembali HP dan reboot
  • Done
Galaxy mini telah berubah menjadi android 2.3.7 CM 7

update ROM 2.3.7 RC5 2 CM7 

ini adalah tampilan galaxy mini saya yang telah diflashing ke 2.3.7

43 comments :

  1. kmarin si mini saya sudah saya upgrade ke 2.3.5
    dr 2.3.5 apakah bisa langsung di upgrade ke 2.3.7
    dan kelebihannya apa gan???
    mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  2. dr 2.3.5 kmarin saya coba upgrade ke 2.3.7
    saya sudah lakukan sesuai intruksi
    tetapi kenapa waktu saya reboot
    hanya keluar tulisan ANDROID saja dan stuck disana???
    mohon jawabannya??

    ReplyDelete
  3. coba reseet kembali HP agan
    dari menu recovery

    ReplyDelete
  4. gan,,mini ane gk cnec ke twitter,,,pke cm7 2.3.7...gmna crax...??

    ReplyDelete
  5. @galau
    usahakan wipe dulu gan hpnya,
    dan tunggu beberapa saat, memang kadang lama, dan memang kadang bootloop, dicoba terus gan, atau coba updatan 2.3.7 terbaru

    http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1344440

    mini ane konek ko gan, coba pake update firmnya terbaru
    http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1344440

    ReplyDelete
  6. thanks banget infonya gan.....
    kmarin galmin ane saya upgrade ke 2.3.7 yg terbaru....
    semua berjalan lancar, tampilan memang keren tpi sistem operasinya agak ribet...
    menurut agan sendiri upgrade yng mna yang paling bagus untuk di aply buat si galmin....

    ReplyDelete
  7. setelah update CM7 knpa tidak ada aplikasi android market , mohon solusinya

    ReplyDelete
  8. gan ane kan lg tahap flash clockworkod recovery nah abis itu kan wipe data trus reboot.. abis itu stak di logo samsung dan terus kembali ke situ ... mohon pencerahan nya gan...

    ReplyDelete
  9. @galau - klo ane sendiri sih, baru nyoba CM7 sama Andro ID
    ane lebih suka firmware bawaan klo untuk standar, klo untuk ophreak ane lebih suka CM7 karena lebih stabil untuk beberapa aplikasi yang agak susah masuk ke galmin, seperti X-peria Launcer, itu hanya full lancar berjalan di CM7, memang di gingerbread biasa lancar, tapi beberapa fitur akan membuatnya force close, tapi tidak untuk CM7.

    @Anonim
    Saya setiap flashing ke CM7 selalu ada market nya ko gan, klo tidak ada silahkan download di blapkmarket.com gan :D

    @Anonim
    setelah flash CW itu Wipe dulu gan terus flashing CM7 lewat CW gan, File CM7 sudah harus ada di dalam SD Card

    ReplyDelete
  10. gan.. ane udh pke 2.3.7.. gmn klo seandainya dibalikin lg ke gingerbread bisa ga?

    ReplyDelete
  11. gan.......... galmin ane jd g bisa login market and gmail stlah d upgrade cm7....gmana nih solusinya???????

    ReplyDelete
  12. @unknown
    selamat gan..bisa gan, flahsing ulang lagi aja pake rom gingerbread :D

    @asef
    emang kadang ane juga gtu gan, tapi klo pake ROM updatan CM7 ane bisa login ko gan..

    ReplyDelete
  13. yeee . . klo itu mah jgn ditnya smua orng jg tau klo cross d202 bisa nton tv. . klo ini kn seni om gan !! hp mahal dgn spec rendah di upgrade dgn kualitas yg baguss, , , mantap mr.izor maju teruzz klo bisa upgrade dngan versi yg lebih bagus dan cangih dan yg penting lebih simple dikit ya, , ,, hehehe

    ReplyDelete
  14. gan ane dah pake ROM updatan CM7 tapi knapa masih ga bisa login ke account and sync ni,..??
    di mohon bantuannya gan,..
    trimakasih

    ReplyDelete
  15. @Anonim
    ^_^ makasih om, ia om seni dari android adalah ophreak heee.. bukan terima karena dari situlah android diciptakan, tapi btw salah tempat komen om, hrusnya dithread sebelah, heee

    @yhaad
    wah ko bisa kyak gtu yah, ane tiap flashing lg udah ga pernah kyk gtu lg, coba gan diperiksa apa paket data internetna udah aktif belum, jgn2 belum aktf, klo lg ga ada paket data coba cari2 wifi aja gan terus login

    ReplyDelete
  16. klo udah di upgrade , cara root nya gmana gan?

    ReplyDelete
  17. CM7 2.3.7 sudah otomatis diroot gan, jd ga usah diroot lagi

    ReplyDelete
  18. Ane udah coba gan, tpi kok keypad 3x4 nya kagak ad ya?
    cara biar ada keypad 3x4 nya gmana gan?

    ReplyDelete
  19. gan klo 2.3.4 bisa pake langsung cm7 kg..??
    minta ilham ni gan...
    kekurangan cm7 apa aja gan di banding yg biasa..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan, ane pernah dari 2.3.4, juga pernah dari .2.3.6
      dicoba aja gan, klo bisa yang basednya sama,
      kekuranganya yah karena custom rom, jd masih ada beberapa bugs, dan itu terus diperbaiki gan, bugsnya jg diposting ko sama developernya,
      klo kelebihanya itu lebih stabil gan klo jalanin game berat, lebih ringan, bisa OC, dan sudah root, banyak deh gan

      Delete
  20. umm,,anu,,maaf mau nanya,,uda keluar tulisan kecil android,,nunggu bentar,,keluar gambar android warna biru lagi maen skateboard,,bertulisan cyanogen 7 (mod),,itu emang kaya gitu ato gimana gan??( orang awam)

    ReplyDelete
  21. Download Module cifs.ko.zip dan tun.ko.zip Letakan di /system/lib/modules/

    cara mindahin nya gimana gan ??????
    ko susah ya ??

    ReplyDelete
  22. @Anonym -> memang seperti itu

    @Anonym -> pake root explorer

    @iskandar -> memang belum punya TASS.ops gan
    nih download gan http://adf.ly/7GtZX

    ReplyDelete
  23. Gan, misal kalo androidnya udah 2.3.7 data yang di download bakal kehapus gak?

    ReplyDelete
  24. mkasdnya? data download gmna yah gan?
    ketika di flashing kan yang ke format data yang di dalam internal bukan sdcard

    ReplyDelete
  25. saya sudah lakukan sesuai intruksi
    tetapi kenapa waktu saya reboot
    hanya keluar tulisan ANDROID saja ???
    mohon jawabannya??

    ReplyDelete
  26. Gan gambar android pakek sketbord nya kog lamaaa yaaa.....

    ReplyDelete
  27. Okee gan manteb banget
    ternyata setelah q wipe udah bisa.... :D

    ReplyDelete
  28. thanks Gan,,
    biar td pusing cb,,,,
    skrnk udh rebes........

    ReplyDelete
  29. kalau dari 2.3.6 ke CM7 bisa gak gan?

    ReplyDelete
  30. @mirza : sebelum install dan setelah install wipe data dan wipe chache, tunggu beberapa saat, karena hardware butuh sinkronisasi dengan rom baru.

    @pak de : ia pak de harus di wipe dulu

    @anonym : sip sama2 gan, dicoba yang cyanmobilnya

    @anonym : bisa gan :D ane pernah coba yang chochobread 2.3.6 langsung ke cm7 :D

    ReplyDelete
  31. buat agan" yg bingung karena mini agan ga bisa login ke Gmail atau aplikasi marketnya tidak ada..
    bisa langsung download datanya disini gan
    https://www.box.com/s/r4uvfqp0z0i4n72bs49h
    cara installnya
    - masuk ke recovery mode 4 / 5 bisa
    - install zip from SDcard
    - choose from SDcard
    - pilih data GAPPS nya..
    - tunggu hingga instalasi selesai
    - reboot now
    nah itu aja gan informasinya
    hanya sekedar membantu agan" yg merasa bingung aja.. :)

    ReplyDelete
  32. makasih atas semua infonya...
    tapi saya agak kesusahan gan buat pakai qwerty massage.. atau saat smsan...
    kalo ada keypad 3x4 bisa di share y gan

    maju terus gan,,,

    ReplyDelete
  33. @diens
    gan kalodari froyo 2.2 bisa gax langsung ke CM7
    mohon pencerahannya
    ane dah coba tapi baru 2 menit eh ternyata hp'y restar dan kembali kesemulagimana thu gan,.....

    ReplyDelete
  34. gaan kalo dari android froyo 2.2.1 langsung ke gingerbread 2.3.7 bisa gak gan??
    Mohon pencerahannya....

    ReplyDelete
  35. gan,sblm install dan sesudah intall wipe data n wipe chache tp tetep aja cuma tulisan android kecil,apa ada yg salah yaa...
    udah coba di ulang tetep ga bisa..
    ane pake yg 2.3.6

    ReplyDelete
  36. @anonymous : sbaiknya upgrade dulu gan ke 2.3.4 :) baru deh ke 2.3.7 biar lancar jaya

    @sonny : ga salah ko, emang kadang lama gan, karena ROM harus menyesuaikan dulu dengan device yg baru. ane pertama x install jg kyk gtu , lama banget, harus bulak balik install dan ternyata memang seperti itu di ane

    ReplyDelete
  37. kok file nya gak ada gan :(
    Download :tass-recovery-cwm.tar

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada gan, coba dicoba lagi, semoga berhasil download 8-)

      Delete
  38. gan hp ane kan froyo 2.2.1 tapi udah tak upgrade jadi gingerbread 2.3.6
    trus kalo mau tak upgrade ke 2.3.7 CM7 apa bisa gan...???
    mohon petuahnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. se pengalaman ane coba bisa gan, ane pernah upgrade dari 2.3.6 ke 2.3.7
      jika ga bisa yah dicoba download ke 2.3.4 lalu flashing lagi ke 2.3.7

      Delete