Wednesday, November 23, 2011

cara merubah domain blogspot lewat hosting

  2 comments
Cara merubah domain blogspot - ingin merubah domain blog kalian dengan domain seperti blog saya ini. http://note.izor.web.id. atau domain lainya yang kalian punya. Itu mudah sekali, yang pertama kalian harus lakukan adalah mempunyai domain sendiri, bisa dengan cara membeli seperti .com .net .org .web.id .co.id atau lainya atau domain gratis seperti .co.cc .cu.cc .tk dan lain-lain.
Bila sudah mempunyai domain sekarang tinggal merubah pengaturan DNS dari domain manager kalian.
disini saya akan mencontohkan domain .web.id yang dimana domain yang diasuh oleh PANDI, atau penyedia domain indonesia tersebut tidak menyediakan domain manager, seperti yang saya miliki ini.
nah bagaimana cara mengatur domainya?
Saya cukup mendaftarkan domain saya ke pihak hostingan. dari hostingan yang saya sewa saya dapat megatur DNS record dari domain yang saya miliki. Pengaturan DNS di hostingan bisa melalui Simple DNS Zone Editor.

Lalu isikan pada CNAME seperti gambar dibawah ini. Lalu add CNAME Record.

setelah itu ubah setingan pada blog kalian. seperti gambar dibawah ini.
Klik gambar untuk memperbesar

lalu save dan coba akses domain kalian otomatis akan masuk ke blog kalian.

2 comments :

  1. kalau pernah rubah Blog, dari Blogspot ke .co.cc bisa nggak kita rubah domain lain lagi, atau kembali ke blogspot lagi. tolong dong, saya newbie lagi blajar. bukan buat bisnis sich. cuma seneng nulis aja, terus bisa di page 1 no 1 dah cukup. tapi sekarang Blogku lenyap setelah migrasi ke .co.cc

    ReplyDelete
  2. bisa ko. tinggal remove aja lagi custom domain diblogspotnya itu dijadiin blogspot lagi... atau ga rubah ke domain yang baru. dan diseting ke domain yang lain :)

    ReplyDelete