Friday, July 5, 2013

MALAM PENGHARGAAN DJARUM BLACK APPS COMPETITION #BAC2013

  1 comment

Hi guys, kembali dengan postingan saya kali ini mengenai malam awarding untuk Djarum Black Apps Competition 2013 atau lebih dikenal dengan #BAC2013. Yah sesuai dengan judulnya adalah awarding, jadi ini adalah hari dimana pemberian penghargaan kepada Aplikasi Android terbaik. Flashback sebentar sebelum saya bercerita mengenai Awarding Black Apps Competition 2013. 

Black App Competition adalah event atau kompetisi yang diadakan oleh Djarum Black untuk memberikan inspirasi dan mengapresiasi ide-ide baru dan segar, yang melombakan ide untuk mobile apps (aplikasi mobile). Lomba ini diperuntukan untuk perorangan dan antusias masyarakat untuk kompetisi ini pun sangat besar. Sejak dibuka pada november 2012 ternyata sudah terdaftar sekitar 12 ribu peserta dan 15 ribu ide aplikasi yang dilombakan. Aplikasi yang masuk akan terbagi dalam 4 kategori yaitu Edutainment/Entertainment, Social Network, Games, dan Productivity.

Dari 15 ribu ide terseleksi sekitar 1149 ide terbaik. Tentunya ide ini diutamakan adalah ide orisinil dan mudah dipakai. Dari tahap penjurian terpilih 11 aplikasi terbaik yang akan masuk ke dalam awarding Djarum Black Apps Competition 2013. Nah malam awarding itu dilaksanakan pada tanggal 29 juni 2013 kemarin. Yah dah saya datang untuk mengikuti malam penghargaan itu untuk melihat ide-ide dari aplikasi terbaik yang telah dipilih. Untuk lebih jelasnya kalian bisa membaca disini http://bit.ly/1c1N0ND

izor Note's - DJARUM BLACK APPS COMPETITION #BAC2013
11 Finalis #BAC
11 ide terbaik itu adalah DOKUTOWN, NINJA SCHOOLING, BLOODMOB, CELIA, SMURT, ZIGNA, HEALTH SUPPORTER, TUTWURI, WISDOMP, KUDA LUMPING dan EMBA. Saya sendiri tertarik dengan aplikasi CELIA, aplikasi dimana dapat melihat trafic jalan raya dan perhitungan pemakaian bensin.

izor Note's - DJARUM BLACK APPS COMPETITION #BAC2013
4 Pemenang #BAC2013
Acara awarding dilaksanakan di Cilandak Town Square dimulai pada jam 3 sore sampai jam 6 sore. Acara diisi dengan talkshow oleh beberapa orang dari komunitas android, Mba Mubarika dari idblognetwork. Banyak tips dan trik yang dishare di acara tersebut dan juga komedi membangun dari Raditya Dika.

izor Note's - DJARUM BLACK APPS COMPETITION #BAC2013
BloodMob - Salah satu dari 4 pemenang BAC2013
izor note's - djarum black apps competition #bac2013
Celia  - Aplikasi favorit saya, karena bisa mengetahui trafic
Pada malam awarding itu ternyata dipilih 4 pemenang ide terbaik, dan 4 pemenang tersebut adalah Bloodmob, Emba, Tutwuri, Kudalumping. 4 ide aplikasi tersebut akan dibuatkan aplikasi mobilenya dan dapat diunduh di oleh masyarakat untuk digunakan. Dan para pemenang itu adalah Sandy Colondam, Yonas Rahendanu, Maximillian Audrey, Apris Sugianto Sudrajat. Para pemenang ini mendapat hadiah utama masing-masing 25 juta. 

1 comment :